Perusahaan jasa adalah perusahaan yang aktivitas utamanya menjual sebuah layanan yang dibutuhkan oleh konsumen.
Walaupun produk yang ditawarkan tidak berwujud, tentu dalam praktek nya dibutuhkan barang berwujud. Barang tersebut sebagai pendukung agar konsumen dapat merasakan manfaat dari jasa yang diberikan.
Proses bisnisnya meliputi :
1. Adanya permintaan jasa,
2. Pengerjaan dan pertanggungjawaban atas pelayanan atau jasa yang diberikan
Jenis jasa yang ditawarkan bisa berupa jasa pendidikan, kesehatan, keuangan, transportasi, komunikasi dan jasa lainnya.
Dalam penentuan harga jasa tentu harus disesuaikan dengan manfaat dan layanan yang diberikan serta biaya yang dikeluarkan. Disisi lain, harus memperhatikan kepuasan pelanggan.
Kepuasan pelanggan menjadi tolak ukur sebagus apa layanan yang diberikan. Jika memuaskan, maka jasa yang diberikan semakin diminati dan akan memberikan dampak baik bagi perusahaan.